DVD

Pertanyaan yg sering dijumpai..

 

  1. Apakah penyebab DVD-Rom saya begitu, apa karena sering burning? saya burningnya sering pakai Alcohol 120% dan yang diburning adalah Image (ISO, MDF).
  2. Apakah bisa optiknya saja diganti atau harus ganti semuanya? kalau bisa kira2 berapa biayanya (optik saja, semuanya).
  3. Menurut kamu solusinya gimana? (perbaiki sendiri, service ke toko, ganti drivenya, beli optical drive eksternal aja, dll)

 

Jawaban nya..

 

  1. Sering read & burn, setiap DVD rom pasti ada umurnya, misal drive merk Samsun* hanya bisa dipake jika telah mencapai 1000x read…semua ada limitednya.. Jadi bukan masalah pake Alcohol 120% atau yg lainnya.
  2. Harus ganti semua, biaya servis sama ganti baru, justru mahalan diservis… Khusus untuk notebook, DVD drive harus diganti di service center jika masih garansi /ganti sendiri jika memang sdh tidak lagi bergaransi.. Jangan membongkar/memasang sendiri jika masih bergaransi.. Hangus total langsung garansinya.
  3. Tidak direkomendasikan untuk memakai DVD drive pada notebook, soalnya kalau rusak itu repot.. Gantinya ga semudah di PC biasa.. Pakailah jika memang sedang dibutuhkan/mendadak.. Belilah DVD external.. Harga 250-500 ribu sudah dapat DVD rom+RW.

Services & Products

Start typing and press Enter to search